berita kemendagri

Integrated Technology Event (ITE) 2021 Hybrid Forum

 

Badung – Kegiatan Integrated Technology Event (ITE) 2021 Hybrid Forum dilaksanakan untuk membahas strategi terpadu dalam rangka mempercepat pembangunan kawasan metropolitan pada Rabu (29/9/2021).

Tema dalam kegiatan ini adalah “Integrated Development Strategies for Metropolitan Areas” yang membahas beberapa poin, antara lain perencanaan, inovasi dan pemanfaatan teknologi tepat guna, serta penyelarasan sinergi antara pemerintah, pelaku industri, akademisi dan antar stakeholder lainnya.

“Peran Kemendagri dalam pengembangan Wilayah Metropolitan adalah dalam pelaksanaan perjanjian kerja sama daerah dalam penyelesaian permasalahan pelayanan publik,” ujar Safrizal (Dirjen Bina Adwil Kemendagri). Strategi pembangunan perkotaan Indonesia ke depan akan menitikberatkan pada aglomerasi perkotaan atau wilayah metropolitan sebagai alat pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial. Kemendagri senantiasa mendorong perencanaan wilayah metropolitan yang terintegrasi dengan menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi, termasuk dalam hal data dan informasi antara pusat dan daerah, keterkaitan dan konsistensi dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan.

Integrated Technology Event (ITE) 2021 Hybrid Forum diharapkan dapat meningkatkan pembangunan Wilayah Metropolitan menjadi akselerator terwujudnya suatu perkotaan yang kompak, nyaman, efisien, berkelanjutan, yang memenuhi aspek keadilan, kemanfaatan, dan keterjangkauan bagi seluruh warganya.

Sumber :  https://www.kemendagri.go.id/berita/baca/31789/integrasikan-strategi-pengembangan-wilayah-metropolitan-kemendagri-selenggarakan-integrated-technology-forum-2021#

Back To Home

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *